Kinerja Pemerintahan Kota Batam Terendah Ketiga Nasional

535

Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad mengaku telah mengetahui informasi rendahnya peringkat penyelenggaraan pemerintah daerah oleh Pemerintah Kota (Pemko) Batam tahun 2015. Tahun tersebut, Batam menempati posisi tiga terendah nasional atau 89 dari 91 kota.

Dalam surat keputusan yang ditandatangani Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo itu, Pemerintah Kota (Pemko) Batam menempati posisi ketiga terendah secara nasional dalam penyelenggaraan pemerintah daerah.

“Saya tahu informasi itu dua hari yang lalu,” kata Amsakar, Selasa (15/8/2017) sore.

Namun ia mengaku belum bisa menuturkan secara detail persoalan tersebut karena belum mempelajari keputusan tersebut, termasuk apa permasalahan sehingga Batam mendapat predikat yang rendah.

“Saya belum dalami ini, besok-besok ya,” ucapnya.

Dia menyampaikan, peringkat dan status kinerja ini merupakan masukan bagi Pemko Batam, agar dalam penyelenggaraan pemerintahan lebih baik ke depan. “Kami fokus untuk ini,” imbuh Amsakar, sembari berlalu.

Untuk diketahui, peringkat penyelenggaraan pemerintah daerah oleh Pemko Batam sangat rendah dibanding kota-kota lain. Tahun 2015, Batam berada pada posisi 89 dari 91 kota se-Indonesia. Dengan kata lain Batam berada pada posisi tiga terendah nasional.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here